Pia Legong – Oleh-oleh Khas Bali yang Laris Manis

Pia Legong, Oleh-oleh Khas Bali

Pia Legong, Oleh-oleh Khas Bali

Saat itu adalah saat dimana hari terakhir liburan di bali. Pada hari itu saya cukup kerepotan bersama teman saya. Di hari terakhir tersebut kami mulai sibuk keliling bali untuk mencari oleh oleh. Pia legong merupakan salah satu oleh-oleh khas bali yang sangat terkenal. Merk kue ini memang sulit dicari ditempat lain karena memang belum membuka cabang, meskipun ada pasti lebih mahal. Toko kue tradisional ini terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai, berdekatan dengan Landasan Udara Ngurah Rai Bali.

Kue yang memiliki tiga rasa berbeda ini dibanderol dengan harga Rp. 70.000 / Kotak, yang terdiri dari sepuluh buah kue. Ketiga rasa itu terdiri dari rasa kacang hijau, keju, dan coklat. Pia Legong ini memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran bakpia yang biasanya, seperti yang kita temui di kota-kota pulau jawa yaitu yogyakarta. Kuliner bali ini sangat cocok untuk disantap bersamaan dengan teh hangat maupun kopi disela-selu waktu saat beraktivitas, saya pun merasakan nikmatnya gigitan demi gigitan kulit dan isi pia dengan kotak yang berwarna merah ati ini.

Untuk dapat memesan lebih banyak kotak dan rasa, kita sebaiknya memesan terlebih dahulu. Sebab peminatnya yang sangat banyak dari dalam dan luar bali. Jika anda berniat membeli lansung di tokonya, maka anda akan dibatasi hanya dengan membeli dua kotak saja, itu pun harus mengantri terlebih dahulu. Namun jika anda membawa teman atau sanak saudara bersama anda, ajaklah dia untuk mengantri agar dapat mendapatkan kotak pia legong lebih banyak sebagai oleh-oleh khas bali untuk keluarga dan kerabat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *