Nasi Tempong Tepi Trotoar Jadi Primadona

Warung sederhana tepi trotoar, demikian konsep yang menonjol dibalik warung makan Nasi Tempong Ibu Aby. Tempat yang strategis akan mempermudah bagi pengunjung yang hendak bersantap siang di warung yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai, Negara.

Bersanding dengan banyak unit usaha maju, warung ini mampu eksis sudah enam tahun lamanya. Bahkan telah berhasil mengembangkan cabang yang letaknya tidak jauh dari warung yang sebelumnya ada. Cukup dikenal di bumi Makepung, hanya mengandalkan suguhan Nasi Tempong atau Sego Tempong sebagai  produk menu handalannya. Selain nasi tempong ada menu lain yang menjadi kuliner khas bali yaitu ayam gebuk.

rice tempong

Sebelum Nasi Tempong tersaji dihadapan anda, terlebih dahulu pembeli memilih lauk yang telah tertata di dalam rak kaca. Cukup dengan menunjuk – nunjuk pilihan serta diambil melalui pelayannya langsung. Menu yang tersedia; ada tempe, tahu, ikan, telor, daging ayam, dan banyak lagi. Semua menu penyanding dibikin beragam dalam tiap harinya.

Setelah pilihan dirasa cukup, barulah nasi ini dihiasi sayur rebus dan sambal yang merupakan bagian inti dari Nasi Tempong. Sambalnya yang berwarna cerah segar, akan menggugah selera untuk langsung menyantapnya. Nasi Tempong yang selalu tersaji dengan piring anyaman, beralaskan kertas dan daun pisang ini, bisa dimulai dari harga Rp 5000 per porsi. Semua tergantung pilihan dan selera pelanggan.

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *