Oleh-Oleh Makanan Khas Bali

Oleh Oleh Makanan Khas Bali apa yang sebaiknya anda bawa setelah berlibur ke bali? Ada banyak pilihan memang makanan ringan atau cemilan khas bali yang bisa dibawa saat pulang dari liburan di bali sebagai oleh oleh khas bali. Nah berikut adalah beberapa oleh-oleh makanan khas bali yang bisa dipertimbangkan  untuk dibeli.

1. Pie susu khas bali

Kue bulet yang tengahnya basah berwarna coklat kekuningan ini belakangan menjadi sangat populer dan menjadi makanan khas bali untuk dibawa sebagai oleh-oleh, entah siapa yang memulainya.. sekarang anda bisa melihat ada banyak yang menjual pie susu. Harganya pun tidak mahal, hanya sekitar 1500 sampai 2500 sebuah. Dan biasanya dijual dalam lusinan atau min setengah lusin (6).

2. Kacang Kapri khas bali

Bali memang terkenal akan kacang kapri nya, ada merek kacang seperti rahayu, ada juga merek sinar matahari dll. Yang jelas, ketika anda ke pusat oleh oleh yang jual oleh oleh atau souvenir bali, maka anda akan menemukan ada banyak sekali merek kacang kapri, kacang disko, atau kacang apapun khas bali.

3. Jajan pia

Pia yang paling terkenal keenakannya adalah pia khas baturiti. Makanan ini memang bisa dikatakan asli khas bali, walaupun pembuatnya atau budaya awalnya adalah dari orang-orang Tionghoa. Makanan ini dengan cepat menjadi icon Bali, dan kalau anda ke bali nggak coba pia khas baturiti tentu sayang sekali.

4. Bebek Bengil

bebek bengil

Awalnya ada di ubud, tetapi sekarang ada di Nusa Dua, Jimbaran dan di Jakarta. Bebek Gorengnya sangat melegenda, rasanya benar2 berkelas. Bisa dijadikan sebagai oleh-oleh juga.

5. Ayam betutu khas Gilimanuk

Ayam betutu merupakan makanan khas bali yang bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang ke kota anda. Anda bisa membeli salah satunya, atau semuanya, tentunya mereka yang dibawakan akan senang sekali.

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *