Paper Planes, Hidangan Favorit Malaysia Di Jimbaran

Roti renyah yang hangat, dioles dengan saus selai rumahan yang legit, sambil menyeruput minuman hangat yang ‘creamy’, resep jitu penghangat badan di musim hujan di Bali. Warung teh tarik dan roti canai yang paling enak di Bali dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman. Warung rumahan Paper Planes adalah salah satu tempat makan yang menyajikan hidangan favorit khas Malaysia dengan cita rasa otentik, seasli dan senikmat yang disajikan di negeri asalnya, dan warga aslinya pun pasti akan mengangguk setuju untuk klaim rasa ini.

Kata ‘canai’ atau ‘cane’ dalam bahasa melayu sendiri berarti ‘menggulung adonan’. Kami tidak akan membuat Anda bosan dengan sejarah makanan ini, atau membuat perbandingan dan perbedaan roti canai yang ada di India, Malaysia, dan Indonesia. Roti Canai di warung Paper Planes terasa sangat renyah, lembut, kering tidak berminyak. Semua hidangan disiapkan dan dibuat di dapur, bagian belakang dari tempat makan yang menempati pekarangan rumah tempat tiga serangkai pemuda negeri jiran ini tinggal.

roti canai

Seluruh adonan roti, selai sarikaya, dan mie dibuat sendiri dengan penuh cinta dan kesabaran. Segalanya dibuat sendiri dimulai dari bahan adonan dasarnya. Ini salah satu alasan mengapa banyak yang jatuh cinta pada rasa Roti Canai dan Curry Laksa disini, karena setiap gigitan dan suapan terasa lembut, nikmat, renyah, gurih. Roti Canai dengan dua macam selai karamel dan pandan kelapa yang berwarna hijau yang legit rasanya, Hainanese Chicken Rice yang sangat enak terasa kaldu ayamnya, dan Three Layer Tea minuman bergaya tiga lapis.

Selain itu restoran ini juga menyediakan Happy Hour dari jam 2 siang sampai jam 5 sore. Mereka punya Promo “22K on 22B deal”. Anda dapat memilih satu jenis Roti yang terdapat pada menu dengan segelas Teh Tarik panas atau dingin. Untuk hidangan pencuci mulut ada Tau Foo Fah yaitu sop kembang tahu.  Tetapi Tau Foo Fah disini sungguh berbeda. Jauh dari kesan hambar dan ‘eneg’, bertekstur halus, lembut, dan licin, dengan kuah dari jahe dan gula Melaka.

Restoran ini memiliki desain yang unik dengan suasana santai, rumahan, dan unik dari meja kayu nuansa hijau kuning bergaya ‘rustic’, dan kursi besi ex-sekolahan berkesan jadul. Di segala sudut tempat ini Anda akan melihat Paper Planes lambang pesawat kertas ada tergantung di pohon, di tempat tissue di atas meja, di pigura di dinding. Tempat makan tersebut Terletak di tengah antara Jl. By Pass Jimbaran dan Nusa Dua, setelah melewati persimpangan besar KFC-McD-Bali. Paper Planes adalah rumah No 22B dengan gerbang khas gaya Bali, papan tulis menu dengan kapur warna warni yang funky, dan susunan meja kursi gaya rustic dan rumahan di pekarangan, lampu pijar romantic dan tentu saja lambang pesawat kertas dimana-mana.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *