Warung Soto Ceker Kuta

Menyusuri sepanjang jalan di area pantai Kuta memang cukup menyenangkan, apalagi disaat malam mulai tiba. Selain untuk menikmati suasana Kuta di malam hari, daerah ini tidak pernah sepi oleh orang yang berlalu lalang, baik mereka yang jalan kaki maupun menggunakan kendaraan. Hampir disetiap sudut maupun gang yang ada di daerah ini, tak ada satu pun lahan yang kosong. Semuanya terisi penuh oleh bangunan rumah, hotel, café, bar, distro, ruko, warung maupun pedagang kaki lima. Wilayah ini justru akan lebih ramai lagi bila malam semakin larut. Sambil menikmati keindahan dan keramaian daerah Kuta, akan lebih menyenangkan lagi kalau sambil berburu kuliner malam.

soto ceker

Warung Soto Ceker Kuta bisa dijadikan salah satu pilihan saat berwisata kuliner malam. Dengan menempati salah satu warung yang tidak terlalu luas di Jl. Raya Kuta, warung soto ceker ini tidak pernah sepi pengunjung. Mereka seperti dikomando secara otomatis, setelah ada pembeli pergi, maka pembeli yang lain dengan segera mengisi bangku kosong yang ada. Selain tempatnya yang cukup strategis, rasa sotonya memang tidak mengecewakan, bahkan malah bikin ketagihan. Selain itu pelayanannya juga cukup baik dan sangat cepat, setelah pesan dan kita mendapatkan tempat duduk, dalam sekejap saja semangkuk soto dan nasi sudah diantarkan ke meja. Tak lupa disertai dengan mangkuk kecil kosong sebagai wadah tulangnya.

Seperti namanya, soto ini berisi beberapa ceker ayam disertai irisan kol, daun seledri, sedikit suwiran daging ayam, mie soun dan kuah. Kalau untuk Saya pribadi, kurang lengkap rasanya menikmati soto tanpa tambahan kecap manis, perasan jeruk nipis dan juga sambal. Saat sruputan pertama, rasanya seperti ada di dunia sendiri dan ingin terus melanjutkan santapan. Karena sibuk menikmati soto ceker, keramaian yang ada di warung pun sampai terlupakan. Apalagi ditambah dengan nasinya yang diberi taburan bawang goreng yang cukup melimpah, membuatnya semakin mantap saat sampai di mulut. Namun tak jarang dari pelanggan yang datang hanya menikmati soto ceker untuk digaduh (dimakan tanpa nasi), baik untuk dimakan ditempat maupun untuk dibawa pulang.

Dengan Rp 12.000 saja, kita sudah bisa menikmati kelezatan semangkuk soto ceker, nasi putih dan juga minuman, serta pelayanannya yang super cepat. Kita bisa menikmati soto ceker ini setiap hari, tapi hanya dari jam setengah 8 malam sampai sekitar jam 2 dini hari saja. Meski tempatnya tidak terlalu luas dengan lahan parkirnya di seberang jalan, namun Anda tidak akan menyesal jika mencoba untuk mencicipinya. Untuk tempat bersantap kuliner di bali, bisa pilih di dalam maupun di luar (namun jika ada bangku kosong yang tersedia).

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *