Beberapa Tips Menghilangkan Bau Pada Peralatan Dapur Secara Efektif

Ada beberapa tips menghilangkan bau yang bisa dilakukan para master chef atau minimal para ibu rumah tanga sehingga bau tersebut tidak lama mengendap di dalam ruangan yang pada gilirannya seluruh orang yang ada di ruangan tersebut mencium udara yang segar.

Bila kita katakan bau tak sedap, banyak sumbernya seperti dari pakaian kotor, piring atau perangkat dapur yang kotor serta masih banyak lagi. Untuk menghilangkan aroma kurang sedap pada piranti makan dan masak memang terbilang mudah namun sulit. Mudah karena hanya dengan tau sumbernya maka bisa hilang, sulit lantaran bila noda atau sumbernya tersebut sudah melekat erat di peralatan dapur anda.

Sudah menjadi hal yang umum kita bisa jumpai bahwa kebanyakan ibu selalu menghadapi dan mengeluh ketika mendapati peralatan makan dan memasak yang berbau amis. Pengolahan makanan yang kaya rempah ditambah santan yang kental juga membuat kedua perangkat tersebut berlemak. Boleh dikatakan lemak inilah yang cukup sulit untuk dibersihkan bila lemak tersebut sudah lama mengendapnya. ya, kedua masalah menumpuk dan menjadikan usaha semakin keras untuk membersihkannya secara tuntas.

Menghilangkan Aroma Amis

bau amis pada ikan

Beberapa keluarga sering mengolah masakan dari bahan yang amis, sebut saja ikan atau olahan daging dengan berbagai rempah. Aroma amisnya memang memerlukan cara menghilangkan bau secara khusus, berikut alternatif yang bisa dipertimbangkan:

1. Mencoba merendam piranti yang amis ke larutan sabun dengan aroma lemon ataupun jeruk nipis selama beberapa menit sebelum dicuci seperti biasa.
2. Bisa pula mencoba meneteskan sari lemon atau jeruk nipis langsung ke piranti tersebut, tunggu hingga kering lalu di gosok sesuai kebutuhan.
3. Merendam dengan campuran air dan baking soda semalam suntuk juga cukup ampuh mengusir amis.

Ada berbagai pilihan yang akan membantu untuk mengalahkan beberapa bau kurang sedap dari bekas masakan yang tertinggal. Semuanya memberikan hasil yang cukup efektif sehingga bisa dijadikan jalan keluar asalkan memahami sarannya. Sebagai contoh sudah benar memakai baking soda namun jika direndam hanya beberapa menit saja. Tentunya bau amis akan masih menempel sebab aturannya minimal direndam satu malam. Demikian pula dengan cara lain agar hemat waktu dan tenaga sebaiknya mengikuti tata cara yang sudah dipraktekkan dan berhasil.

Piranti dapur yang dibiarkan beraroma amis akan menjadikan masakan yang diolah dengannya menjadi kurang sehat. Artinya dengan adanya aroma yang keluar membuat kuman dan bakteri masih tumbuh dengan subur di dalamnya. Alternatif paling praktis ialah dengan menggunakan sabun yang mengandung aroma lemon atau jeruk nipis. Pilihan terbaik tentu saja kepada Sunlight yang sudah sejak dulu membuktikan manfaatnya dalam mengusir bau dan lemak pada piranti dapur. Sukses mencoba tips menghilangkan bau paling sederhana ialah dengan sabun Sunlight anti bakteri.

Comments are closed.