Tips Memotong Hasil Resep Bolu

Setelah berhasil mempraktikkan, mempelajari atau mencoba suatu resep bolu kesukaan anda tentu anda akan merasakan bangga dan puas. Akan tetapi keberhasilan dari membuat bolu bukanlah sebatas pada hasil setelah proses pemanggangan dengan bolu yang lembut dan tidak bantet. Namun masih ada hal penting lainnya yang perlu anda perhatikan untuk dapat menyajikan irisan-irisan bolu yang cantik serta menggoda. Dimana hal penting tersebut tentunya merupakan teknik pemotongan bolu agar setiap potongan terlihat rapi, sama besar dan tidak pecah.

Memotong kue bolu memang terkadang sama rumitnya dengan ketika anda harus membuat sebuah kue bolu yang mengembang sempurna. Jika anda salah dalam menggunakan teknik memotong, bolu yang sudah dengan susah payah anda buat kemungkinan besar akan hancur berantakan. Maka dari itu dalam cara membuat kue bolu biasanya disertakan juga bagaimana trik memotong kue bolu yang sempurna. Meskipun memang tidak semua resep mencantumkan tips semacam itu.

Sebenarnya anda bisa menggunakan pisau panjang bergerigi yang khusus untuk memotong kue bolu, jika anda memilikinya. Namun bisa juga menggunakan pisau panjang biasa yang sudah terlebih dulu direndam dalam air hangat kemudian di lap menggunakan serbet bersih. Benang jahit bisa saja anda manfaatkan untuk membuat tanda pada permukaan bolu yang akan dipotong. Potong perlahan jika menggunakan benang jahit dengan gerakan maju mundur agar hasil resep bolu terpotong sempurna dan tetap terlihat cantik seperti ketika anda mengeluarkannya dari dalam oven.

Comments are closed.